BINAHONG DAN FAKTA NYATA

Awalnya biasa saja sih  ketika melihat di depan rumah ada tumbuhan merambat,bahkan saya bermaksud untuk membuangnya,karena saya fikir buat apa ,namun tiba-tiba isteri saya berteriak “ Jangan diganggu biarkan saja,itu saya yang tanam ujarnya,lho memangnya ini apa Bu ? itu namanya Binahong sengaja saya tanam untuk dijadikan obat ujarnya sambil merapikan daun binahong yang sempat saya tarik tadi.

Memang benarnya adanya besoknya ada orang yang datang sengaja untuk minta daun binahong tersebut,dan sayapun menjadi penasaran akan kebenaran daun binahong itu,kemudian saya buka kitabnya embah google dan ternyata memang benar adanya.menurut Wikipedia yang namanya binahong ini adalah seperti tulisan dibawah ini.

Binahong (bahasa Latin: Bassela rubra linn, bahasa Inggris: Heartleaf maderavine madevine, bahasa Tionghoa: Deng san chi) adalah tanaman obat yang tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi dan mempunyai banyak khasiat dalam meyembuhkan berbagai macam penyakit ringan maupun berat[1]. Tanaman ini sudah lama ada di Indonesia tetapi baru akhir-akhir ini saja menjadi alternatif bagi sebagian orang untuk dijadikan obat alami untuk menyembuhkan atau mengurangi beberapa penyakit ringan maupun berat.

Tanaman yang konon berasal dari Korea ini dikomsumsi oleh orang-orang Vietnam pada saat perang melawan Amerika Serikat pada tahun 1950 sampai 1970-an.
 Tanaman ini dikenal juga di kalangan masyarakat Cina dengan nama Dheng San Chi dan telah ribuan tahun dikonsumsi oleh bangsa Tiongkok, Korea, Taiwan, dll. Bagian daun dari tanaman inilah yang biasanya dijadikan sebagai obat alami selain dari batang dan umbinya.

Khasiat nyata daun binahong
Daun,akar dan batangnya digunakan untuk memulihkan stamina yang loyo,meningkatkan vitalitas pria,menyembuhkan luka luar dan luka dalam ,diabetes ,luka memar ,rematik ,pegal linu ,nyeri urat / asam urat,bahkan daun binahong ini dipercaya bisa menghaluskan kulit,dan menyembuhkan jerawat di muka.

Demikian sekilas info tentang daun binahong,semoga bermanfaat bagi anda pemirsa blog Tentang Makanan ini,kurang dan lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya,dimana kita hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.

Sumber: Dede Thea
Terimakasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar