TIPS CANTIK DAN SEHAT DENGA ARANG AKTIP

Hallo Sahabat
Assalamualaikum
Tahukan Anda Activated Charcoal
Si Hitam Dengan Segudang Manfaat Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Yok disimak dan dicoba
Activated charcoal atau karbon aktif atau biasa kita sebut arang aktif, adalah arang yang diproses sedemikian rupa sehingga mempunyai daya serap/adsorpsi yang tinggi terhadap bahan yang berbentuk larutan atau uap. Biasanya terbuat dari batok kelapa.

Arang aktif memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, diantaranya adalah:
1. Membersihkan bakteri dan jamur. 
Seringnya kita tidak menyadari bakteri dan jamur bisa masuk ke dalam tubuh kita melalui saluran nafas atau saluran cerna. Dengan meminum arang aktif akan membunuh bakteri serta jamur yang berbahaya bagi tubuh.

2. Menetralkan racun. 
Arang aktif akan mengikat racun atau zat kimia seperti merkuri dan pestisida dalam tubuh. Arang aktif tidak akan tertinggal dalam tubuh, setelah berhasil mengikat racun dan zat kimia, dia akan ikut terbuang dari tubuh bersama dengan urin atau feses.

3. Menghilangkan jerawat yang meradang
Campurkan bubuk arang aktif dengan dua sendok teh gel lidah buaya dan oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama beberapa saat dan bilas hingga bersih. Zat arang yang telah diaktifkan mampu mengikat dan mengangkat kotoran serta bakteri yang bisa menimbulkan jerawat.

4, Meredakan gas lambung dan kembung karena masuk angina
Arang aktif mengikat zat-zat yang bisa menghasilkan gas berlebih dalam sistem pencernaan kamu. Zat-zat tersebut biasanya berasal dari makanan atau minuman yang kamu konsumsi.Minum arang aktif dan air putih sebanyak mungkin supaya bisa mempercepat proses pembuangan cairan atau gas berlebih dalam tubuh.

5.Memutihkan gigi 
Zat ini berfungsi untuk menyeimbangkan kadar keasaman dalam mulut, mencegah gigi berlubang, mengusir bau mulut, dan meredakan penyakit gusi.
Oleskan bubuk arang aktif pada gigi, diamkan selama 10 menit lalu sikat gigi kamu seperti biasa, terutama pada bagian yang menguning atau bernoda membandel.

6. Mencerahkan kulit
Karena sifatnya yang mengangkat kotoran, arang aktif mampu mencerahkan kulit kamu. Caranya campur arang aktif dengan madu, lalu aplikasikan pada wajah sebagai masker, diamkan selama 30 menit lalu basuh dengan air hangat. Kamu juga bisa jadikan sebagai lulur tubuh loh.
Banyak kan manfaatnya, jadi silakan dicoba ya!

SALAM SANTUN
Sumber infiormasi: Tips Kesehatan
Ditulis oleh :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar