TIPS Menata Interior

TIPS Menata Interior dengan Warna
Hindari 5 Warna ini untuk Interior pada Rumah
Rumah yang nyaman bisa diciptakan salah satunya dengan warna cat interiornya.
Namun, berikut beberapa warna yang sebaiknya kamu hindari untuk warna interior rumah, yang berminat yuk disimak yuk...

1. Warna orange
Warna orange sering sekali kita temui ada pada furniture atau aksesori yang menghiasi rumah. Tapi untuk warna interior terutama dinding dan atap, sebaiknya kamu hindari. Warna orange terlalu tegas dan mendominasi, sehingga tidak cocok dipadukan dengan warna lain.

2. Warna peach
Meskipun memiliki tone yang ceria dan terang, warna peach atau warna buah persik dianggap tidak bagus untuk warna interior rumah. Warna peach yang diaplikasikan pada dinding dan dipadukan dengan warna lain akan menimbulkan perasaan yang tidak menyenangkan.

3. Warna pastel
Warna pastel bukanlah warna yang tepat untuk digunakan sebagai warna interior rumah. Warna ini memberi kesan terlalu lembut sekaligus pucat. Warna pastel akan memberi kesan kuno dan muram pada sebuah ruangan.

4. Warna merah terang
Sama halnya dengan orange, warna merah terang dianggap terlalu terang dan mendominasi. Warna ini sulit dikombinasikan dengan warna lain karena akan menutupi keindahan warna lainnya.

5. Warna kuning
Dalam psikologi warna, warna kuning pada dinding atau atap akan membuat orang yang melihatnya merasa gelisah. Warna ini dianggap terlalu terang dan cerah sehingga membuat beberapa orang tidak nyaman saat melihatnya. Tapi jika diaplikasikan pada pakaian atau benda lainnya dengan proposional yang lebih sedikit, warna kuning akan terlihat sangat menarik.

Terimakasih...

Sumber: Oleh Esa Sadelih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar